«

»

Dec 19

Segarkan Kepengurusan, DPD PKS Kuala Lumpur Gelar Musda ke-4

IMG-20151216-WA0012

(KUALA LUMPUR) DPD PIP PKS Kuala Lumpur telah mengadakan acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 pada hari Ahad, 13 Desember 2015, di Kampung Baru, Kuala Lumpur, untuk menetapkan jajaran pengurus yang baru untuk periode 2015-2020.

Acara tersebut dibuka oleh Sekjen PIP PKS Malaysia, Chozin Nachrowi, yang dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya momen tersebut untuk memastikan kelanjutan estafet dakwah di Kuala Lumpur. Chozin menggarisbawahi agar kader PKS di Kuala Lumpur memiliki cita-cita yang tinggi dengan menjadikan Menara Kembar (Twin Tower) Petronas sebagai mercusuar dakwah Indonesia di Kuala Lumpur dan Malaysia.

Kader diingatkan dengan hadits Rasulullah Saw bahwa pemimpin suatu kaum pada hakikatnya adalah pelayan kaum tersebut (sayidul qaumi khaadimuhum) sehingga spirit untuk terus mengayomi dan melayani masyarakat selalu menyertai dalam setiap aktivitas dakwah.

Seluruh kader juga diimbau untuk mampu berbaur dan bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat, terutama warga Indonesia di Malaysia, dengan syiar “nahnu minhum, nahnu ma’ahum, wa nahnu lahum” (Kita adalah bagian dari masyarakat, bersama masyarakat, dan untuk masyarakat).

Dalam kesempatan tersebut, Chozin juga menyampaikan visi PKS untuk periode 2015-2020 yaitu: menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk umat, bangsa, dan negara. Guna mewujudkan visi tersebut, PKS menetapkan empat misi utama sebagai berikut: (a) memperkokoh jati diri partai kader yang berkarakter bersih, peduli, dan profesional, (b) memperkokoh Good Party Governance melalui Sistem Manajemen Partai Dakwah (SMPD), (c) menjadikan PKS sebagai pelopor dalam pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan rakyat, dan (d) PKS menjadi kontributor peradaban.

Setelah sambutan Sekjen PIP PKS Malaysia, acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pengurus DPD PIP PKS Kuala Lumpur yang dipresentasikan oleh Ketua DPD Demisioner, Taufik S. Ahmad. Laporan terfokus pada perjalanan kepengurusan dari bulan September 2015 hingga pelaksanaan Musda, yang terdiri dari tiga hal utama: (a) susunan pengurus dan tupoksi masing-masing, (b) program kerja dan pelaksanaan, dan (c) evaluasi dan rekomendasi.

Selama rentang waktu 3 bulan lebih, DPD PKS Kuala Lumpur berhasil melaksanakan ± 25 kegiatan, di antaranya: Malam Bina Iman dan Takwa, Buka Bersama, Olah Raga Bersama, Kajian Keislaman untuk Anak-anak dan Remaja, Launching Rumah Qur’an, Penyelenggaraan Qurban, Family Day, Pelatihan Teknologi Informasi, dan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah.

Setelah sesi LPJ dan evaluasi, agenda Musda dilanjutkan dengan pembacaan SK PIP PKS Malaysia tentang penunjukan Dr. Fahmi Abu Sami dan Irfan Taufik, M.A. masing-masing sebagai Ketua DPD Kuala Lumpur dan Kepala Biro PSDM, dilanjutkan dengan pelantikan jajaran pengurus DPD PIP PKS Kuala Lumpur periode 2015-2020 yang dipimpin langsung oleh Sekjen PIP PKS Malaysia, Chozin Nachrowi.

Acara kemudian ditutup dengan pembahasan amanah Musda ke-4 PKS Kuala Lumpur yang menetapkan 5 (lima) poin utama, antara lain: (a) mendorong pertumbuhan kader baru yang signifikan, (b) peningkatan kualitas dan kapasitas kader, dan (c) peningkatan peran serta kader dalam menyukseskan berbagai program partai. (pks-kuala lumpur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *