«

»

Nov 02

Semarak MUSPIP PKS Malaysia, Dari Yankes Hingga Aksi Peduli Bencana Asap

IMG-20151101-WA0005KUALA LUMPUR (31/10) – Dalam rangka menyemarakkan musyawarah penetapan Dewan Pimpinan (Badan Pengurus Harian) PKS Malaysia periode 2015-2020, DPD PKS Kuala Lumpur menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dengan tajuk “Semarak MUSPIP IV PKS Malaysia” pada hari Ahad, 31 Oktober 2015.


Acara yang dilaksanakan di Taman Bandaran Kelana, Petaling Jaya, Kuala Lumpur, itu dihadiri oleh sekitar 80 orang kader dan simpatisan PKS, sebagian besar merupakan WNI tenaga kerja di kawasan kilang Sungai Wey, Selangor.

Diselaraskan dengan tema utama Munas PKS di Cibubur beberapa waktu lalu, yakni “Berkhidmah untuk Rakyat”, acara ini diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti taujih dilanjutkan pengumpulan dana bantuan bagi korban bencana asap di Indonesia, dan pelayanan serta konsultasi kesehatan.

Pengumpulan dana peduli korban asap rencananya akan dikirimkan ke GentaPKS (Gerakan Nasional Tanggap Asap) untuk segera disalurkan kepada korban. Sementara pelayanan dan konsultasi kesehatan dipimpin oleh Dr. Amrizal M. Nur berserta timnya, meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat, serta penyuluhan gaya hidup sehat.
Tidak kalah menarik dari kedua acara di atas, peserta di awal acara diajak untuk berolah raga Senam Nusantara bersama diiringi lagu-lagu daerah seperti Manuk Dadali dan Bungong Jeumpa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berdialog langsung melalui teleconference dengan Presiden PKS, Dr. Muhammad Shohibul Iman, yang sedang membuka acara MusPIP IV PKS Malaysia di gedung pertemuan Setiawangsa, Kuala Lumpur. Para peserta dengan antusias menyampaikan aspirasi, dan pertanyaannya langsung ke pemimpin tertinggi partai tersebut.

Acara ditutup pukul 13.00 siang menjelang waktu zhuhur setelah peserta mengikuti berbagai perlombaan seperti tarik tambang, lari estafet memindahkan bendera PKS dan balon, diikuti dengan pembagian hadiah dan foto-foto bersama.  Selamat kepada dewan pengurus PIP PKS Malaysia yang baru, semoga dimudahkan dalam menjalankan amanah dakwah dan umat, Amin.
IMG-20151101-WA0008 IMG-20151101-WA0009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *