«

»

Oct 29

DPD PKS Selangor Gelar Training Video Editing

(Kajang, 28/10/2015) video trainingDPD PKS Selangor buat gebrakan baru. Dalam rangka membekali para kader agar mempunyai kemampuan untuk melakukan editing video secara mandiri, mereka mengadakan Training Video Editing.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu malam, 28 Oktober 2015, di Markaz Dakwah Selangor itu diikuti oleh kader-kader PKS yang tinggal di daerah Selangor dan sekitarnya. Turut hadir dalam training tersebut ketua PIP PKS Malaysia, Dr Usman Jakfar dan ketua DPD PKS Selangor Dr Amaluddin La Mani.

Training tersebut dibimbing oleh Haris Wahyudi, ST, MSc yang juga merupakan anggota team media PIP PKS Malaysia. Menurut Haris, Training Video Editing kali ini menggunakan software Sony Vegas Pro. Menurut dosen kolej legenda ini, Sony Vegas sengaja dipilih karena mempunyai beberapa kelebihan, antaranya ; mempunyai alat-alat editing yang inovatif, mempunyai efek yang bagus, mempunyai multicamera editing dan sebagainya.

Beberapa materi dasar editing video disamping dalam training ini, mulai dari cara memulai project baru, editing media (Trimmer), editing time line, menambah dan mengedit title/audio, menambah efek animasi (audio/video), multi camera video dan terakhir cara menyimpan dan export video.

Acara yang berlansung hingga pukul 00.30 am ini terkesan santai namun serius. Peserta cukup antusias mengikuti training. Banyak manfaat yang diperoleh dari training ini. Selain ilmu-ilmu baru terutama terkait dunia editing, training ini juga membuka cakrawala berfikir para peserta.

Salah seorang peserta, Abu Azzam yang juga mahasiswa S3 program Graduate School Bussiness (GSB) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) berasa sangat puas dengan training ini. “Alhamdulillah, dapat banyak ilmu baru hari. Sekarang tinggal mempraktekkannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PIP PKS Malaysia, Dr Usman Jakfar, menyampaikan harapannya agar setelah training ini, terbentuk team media DPD PKS Selangor. Semoga harapan tersebut dapat diwujudkan. (MaS – M.Abu Syahida).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *