«

»

Apr 03

Antrian Panjang TKI Saat Pemilu di Malaysia, PKS Mendominasi

Kuala Lumpur – Pemilihan Umum 2014 Indonesia mulai dilaksanakan di negeri jiran, Malaysia. Salah satu tempat pemilihan suara di Pabrik Western Digital, Petaling Jaya sejak pukul 8 pagi hari ini, Kamis, 3/4/2014 telah dipenuhi oleh para pemilih WNI.

Para pekerja yang telah memenuhi aula pabrik tersebut mulai berdatangan dan berbaris 2 line untuk menunggu giliran mencoblos.

Hari ini merupakan hari ke-2 pencoblosan. Hari pertama dilakukan pada Senin, 30/3/14 dan diikuti oleh 580 pencoblos sejak pagi.

Diperkirakan sekitar 1100 peserta pemilu yang semuanya perempuan berpartisipasi dalam pesta 5 tahunan tersebut.

Berdasarkan saksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di lapangan. Bisa dipastikan banyak yang memilih partai berlambang bulan sabit kembar tersebut. Loyalis PKS yang terdiri dari para pekerja pabrik tersebut telah bekerja keras turun ke lapangan untuk memperkenalkan PKS di wilayah tersebut.

Hari pertama berjalan cukup tersendat karena ketidaksiapan PPLN dalam menyelenggarakan proses pemilihan. Tidak tersedianya kertas segel pada hari pertama menjadi catatan tersendiri karena waktu pelaksanaannya dimulai pagi hari. Namun pada akhirnya proses berjalan dengan lancar.

Hasil Exit Poll: PKS Menang

Berdasarkan exit poll yang dilakukan oleh CORAK (Corong Aspirasi Rakyat), lembaga independen yang terdiri dari mahasiswa lintas Universitas di Malaysia, hasil menunjukkan PKS unggul.

CORAK merilis Exit Poll untuk pemilu yang sudah melakukan pencoblosan sampai hari ini (3/4/2014) di Sabah, Serawak dan KL (Pabrik Western Digital), hasilnya:

  • PKS =34%
  • PDIP =30%
  • PD =20%
  • Golkar =16%

Salam 3 jari usai mencoblos #mantaPKS

(Sumber: pkspiyungan.org | hw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *