«

»

Jul 16

“Menembus Sekat Sosial” Kader Muslimah PIP PKS Selangor Berbagi Ifhtor Ramadhan

 

sg tangkasSabtu, 14/06/13, Divisi Ansyitoh Ramadhan PIP PKS Selangor mengadakan buka puasa bersama muslimah dari berbagai profesi. Mahasiswi, usahawati, pekerja pabrik dan ibu rumah tangga di rumah salah seorang kader PKS di Sungai Tangkas, Selangor.

Meskipun cuaca diguyur hujan namun tidak mengurangi semangat sekitar 40 ormuslimah untuk datang menghadiri acara tersebut. Pelaksanaan acara ini dilakukan sebagai bentuk follow up dari LT3 Besar yang sebelumnya diadakan di daerah ini.

Sungai Tangkas, Selangor adalah salah satu daerah yang diminati para mahasiswa UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia) asal Indonesia dan para TKI karena letaknya yang strategis dan dekat dengan stasiun kereta serta  terminal bus.

Berpuasa merupakan bentuk penyempurna ke-Islaman dan Islam mengatur kehidupan seorang muslim dalam melaksanakan puasa tersebut” urai Ibu Murtiningsih, M.Kep dalam tausiyahnya kepada peserta yang hadir. Acara diakhiri dengan pembacaan surat Yasin bersama dan ifthor dengan menu yang telah disediakan oleh panitia.

Diakhir acara, Ibu Yuni, penjual bakso dan ayam penyet, mengungkapkan kegembiraannya karena dapat berkumpul bersama-sama pelajar dan para tetangga tanpa ada sekat profesi dan status sosial dalam melaksanakan ifthor jamai. Begitulah Islam mengatur hubungan sosial dengan indahnya, sehingga setiap orang bisa duduk bersama tanpa adanya sekat sosial.

(MCS | PIP PKS-Malaysia | pks-malaysia.org)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *