«

»

Jan 27

Pelatihan Sehari Para Trainer di KBRI Kuala Lumpur

Permasalahan yang dihadapi oleh para tenaga kerja di luar negeri bukanlah permasalahan sepihak pemerintah saja. Akan tetapi masalah bersama yang harus diselesaikan secara kolektif antara pemerintah dan masyarakat.

Atas dasar pemikiran tersebut,  Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia (FORKOMMI) bekerjasama dengan Perwakilan KBRI Kuala Lumpur mengadakan acara Training For Trainer pada Sabtu, 26/01/2013 di Aula Hasanudin, KBRI Jl Tun Razak, Kuala Lumpur.

Acara yang menjadi program andalan FORKOMMI tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang dan dihelat sejak Pukul 9 pagi hingga sore hari.


Sebagai pembuka acara, Duta Besar KBRI untuk Malaysia, Marsekal Herman Prayitno berkenan memberikan sambutannya. Sosok yang ramah itu memaparkan betapa sukacitanya beliau jika masyarakat Indonesia yang berada di negeri jiran tersebut mau peduli dan mau bekerjasama dengan KBRI untuk memberi pengetahuan dan keterampilan kepada para tenaga kerja.

Agus Triyanto, selaku atase tenaga kerja KBRI KL di daulat sebagai pembicara pada training tersebut. Ayah dari 2 orang anak tersebut memberikan materi secara jelas dan gamblang tentang dunia tenaga kerja dan bagaimana cara menjadi seorang trainer yang akan memotivasi para tenaga kerja.

Para calon trainer yang terdiri dari mahasiswa, dosen, ibu rumah tangga dan tenaga kerja ini diberikan sertifikat oleh KBRI sebagai tanda bahwa mereka telah memiliki kompetensi sebagai seorang trainer.

(ES | PIP PKS-Malaysia | pks-malaysia.org)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *