«

»

Dec 26

Perempuan PIP PKS Johor Ajak Perempuan Indonesia Berwira usaha

Dalam rangka menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember, Bidang Perempuan PIP PKS Johor menyelenggarakan seminar dengan tema Menjadi Muslimah Entrepreuner (23/12/2012). Seminar ini diselenggarakan di kantor IKRAM Taman Universiti, Johor, Malaysia.

Seminar yang menghadirkan DR. Mira Kartiwi, B.Com, M.Infosys, seorang dosen dan asisten Professor di International Islamic University Malaysia dihadiri 150 orang peserta. Mereka terdiri dari mahasiswa, istri-istri dosen, istri staff KJRI dan pekerja wanita di Johor, Malaysia.


Ketua Bidang Perempuan PIP PKS Johor, Meti Herawati, SPd, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan menyambut hari ibu yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan penghargaan pada tugas dan peran penting ibu dalam keluarga, masyarakat dan bangsa.

Sementara itu, menurut ketua panitia, Afifatun Nisa, Lc, kegiatan seminar dengan tema Menjadi Muslimah Entrepreuner bertujuan untuk memberikan bekal kepada para perempuan Indonesia untuk berusaha mandiri dan meningkatkan kualitas perempuan dan ibu Indonesia.

Dalam seminar ini tergali informasi, hanya 10% dari peserta yang sudah melakukan kegiatan wirausaha. Ini ditunjukan dari banyaknya alasan peserta yang menjadi kendala dalam berwirausaha. Alasan yang paling banyak adalah tidak ada modal, banyak saingan dan tidak bakat dagang.

Menurut DR. Mira, jika kita bisa mengalahkan semua tantangan itu, maka kita akan bisa berhasil. Tidak ada manusia yang dilahirkan dengan bakat dagang, tetapi banyak pula yang berhasil dalam dunia wirausaha. Hal ini karena selain bakat, ketekunan lebih dominan dalam mencapai keberhasilan.

Diakhir bahasan, DR Mira berpesan, jika sudah berhasil dalam wirausaha agar tidak melupakan zakat dan shodaqoh. Dengan demikian usaha yang dijalankannya lebih berkah dan diridloi oleh Allah SWT.
Tema yang menarik dan penyampaian materi yang interaktif dari narasumber, akhirnya mampu mendongkrak semangat para peserta untuk memulai wirausaha. Apalagi motto yang menggugah dari DR Mira, BMW aja Yuk! Bukan BMW mobil ya, tetapi Berani Menjadi Wirausahawan, yuk!

Seminar yang dimulai pada pukul 10 pagi dan selesai pukul 13 siang, diselingi dengan lantunan nasyid dan puisi. Grup nasyid yang terdiri dari para perempuan pekerja di Gelang Patah ini menyanyikan tiga buah lagu nasyid yang bertemakan ibu. Pembacaan puisi dengan tema ibu dibacakan oleh seorang pekerja perempuan dari Senai.

Dalam seminar sehari, kemarin (23/12) terkumpul dana untuk Palestina sebanyak RM 300. PIP PKS Johor masih membuka kotak infak dana bantuan untuk Palestina. Bagi warga Indonesia di Johor yang ingin menyalurkan dananya, silakan sampaikan ke nomor rekening CIMB ISLAMIC 01060000271207 atas nama Ustad Azhari Zailani Daud. [Tim Media PIP PKS Johor]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *