Buka Puasa Bersama dan Peduli Rohingya PIP PKS Johor

Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP-PKS) Johor, Malaysia mengadakan ifthar jama’i (buka bersama) bersama tokoh dan masyarakat di Johor, Malaysia. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad (5/8/2012) bertempat di Pejabat IKRAM Johor, Malaysia.


Puasa Ramadhan sudah memasuki hari ke 15. Seperti biasa, setiap tahun PIP-PKS Johor mengadakan ifthar jama’i (buka puasa bersama). Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Indahnya Kebersamaan, sisihkan sedikit untuk Muslim Rohingya”.

Aksi solidaritas menjadi salah satu tujuan dalam buka puasa bersama tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh ketua PIP-PKS Johor, Budi Yanto Husodo dalam kata sambutannya.<

“Tujuan daripada diselenggarakannya buka bersama ini adalah pertama, sebagai ajang silaturahim antara PKS dengan tokoh dan masyarakat di Johor. Kedua, penggalangan dana solidaritas untuk muslim Rohingya.”

 
Budi juga mengatakan salah satu landasan gerak PKS adalah wata’awanu ala birri wa takwa, bekerjasama dalam ketakwaan dan kebaikan. Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk senantiasa mengedepankan saling tolong menolong dalam ketakwaan dan saling menolong dalam kebaikan.

Dalam kesempatan berbuka puasa bersama tersebut, ketua PIP-PKS  mengajak kader dan semua elemen masyarakat di Johor, Malaysia untuk peduli pada nasib muslim Rohingya di Myanmar.

“PKS mengajak masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Johor untuk berbagi kepedulian dengan saudara-saudara kita yang tertindas di Myanmar, di tengah-tengah suasana khusyuk ibadah bulan Ramadhan sesuai semangat berbagi yang menjadi salah satu nilai Ramadhan.” imbuh Budi.

Buka puasa bersama ini dihadiri kurang lebih 75 orang tamu undangan. Hadir dalam buka puasa bersama tersebut Djujur Hutagalung (minister counsellor), perwakilan Pejabat IKRAm negeri Johor, ketua Paguyuban Anak Minang, Dosen UTM, perwakilan PPI-UTM dan pekerja kilang di Johor, Malaysia.

Dari acara buka puasa bersama dan aksi solidaritas ini terkumpul dana kemanusiaan untuk muslim Rohingya sebanyak Rm1073.

 

Semoga apa yang telah dirintis oleh pengurus PIP-PKS di Johor diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya dan dapat membantu masyarakat muslim Rohingya.

(Tim Media PIP-PKS JOHOR, Malaysia)