«

»

Aug 15

PIP PKS Malaysia Buka Puasa Bersama dan Berbagi Bingkisan dengan TKI

Rabu sore, 15 Agustus 2012, Tim PIP PKS Malaysia meluncur dari Markas Dakwah menuju Jl. Tun Razak. Jadwal berbuka puasa bersama dan tebar bingkisan hari ini adalah di Shelter KBRI Kuala Lumpur. Mereka akan menebar kepedulian dan berbagi keceriaan dengan para TKW yang ditampung pihak KBRI. Sebagaimana diketahui, para TKW yang tinggal di Shelter KBRI pada umumnya adalah pekerja yang mengalami masalah selama di Malaysia akibat tindak penganiayaan ataupun penipuan.


Agus Triyanto A.S, Atase Ketenagakerjaan KBRI, didampingi staf KBRI, Suhendri, menyambut hangat kehadiran Tim PIP PKS. Dalam sambutannya, Atase Ketenagakerjaan menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan PIP PKS. Beliau juga mengajak para TKW agar memperbanyak rasa syukur kepada Allah karena masih banyak pihak yang peduli dengan mereka. Sementara itu, Ust. A. M. Yusuf dari PIP PKS yang menyampaikan taujih menjelang berbuka mengingatkan pentingnya mengisi Ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan membangun kedekatan kepada Allah SWT sebagai bentuk rasa syukur sebagai hamba-Nya.

Selain berbuka puasa bersama, Tim PIP PKS juga mendistribusikan paket bingkisan Ramadhan yang berisi bahan-bahan kebutuhan pokok kepada semua peserta. Acara yang dipandu Suhendri, staf KBRI dan diikuti sekitar 80 TKW ini berlangsung ceria dalam suasana penuh kekeluargaan.

Sepanjang Ramadhan, Tim PIP PKS melaksanakan program buka puasa dan tebar bingkisan bersama warga Indonesia yang tersebar di perusahaan-perusahaan (kilang-kilang) dan paguyuban warga Indonesia di seluruh Malaysia. Mereka juga menunjukkan kepeduliaan kepada sesama Muslim dengan menggalang bantuan untuk Muslim Rohingya (Sumber: Dakwatuna).

(MAB | PIP PKS-Malaysia | pks-malaysia.org)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *